Cara root Pasang TWRP samsung galaxy v SM-G313HZ | work 1000%

Cara root Pasang TWRP  samsung galaxy v SM-G313HZ | work 1000% bagi temen temen yang lagi hobi Oprek android pasti kalian membutuhkan root dan TWRP ini.

Sedikit pengalaman yang saya alami sebelum menginstal TWRP, jujur saya hobi dengan costum Rom contohnya costum costum Rom Samsung galaxy v, yang sangat membuat saya ingin merasakan costum Rom tersebut,

Nah setelah saya baca artikel sebelah, langsung deh saya download file Rom nya, dengan senang hati saya langsung reboot ponsel saya ke recovery, dan saya langsung ikuti step step nya,

Setelah saya ikuti step by stepnya dan ternyata costum Rom tidak terinstall seperti yang saya baca di artikel sebelah, lanjut koreksi step by step nya ternyata recovery yang mereka gunakan berbeda dengan recovery bawaan ponsel galaxy v, aduh jadi pusing pala baby.

Nah jadi recovery yang mereka gunakan itu menggunakan costum recovery (TWRP),
JADI bagi kalian yang lagi ingin menginstal costum Rom diwajibkan menginstal costum recovery, untuk menginstal costum recovery kalian simak caranya di bawah ini :

BAHAN BAHAN


Download dan simpan di tempat yang mudah di temukan, oke lanjut ke cara install nya.

LANGKAH LANGKAH INSTAL TWRP

LANGKAH 1

Extrak semua bahan yang telah di download diatas tadi,

LANGKAH 2

INSTALL driver Samsung sampai selesai, biar ponsel terdeteksi nantinya.

LANGKAH 3

BUKA Odin v3, di kolom PDA kalian masuk file TWRP yang telah di ekstrak tadi.

LANGKAH 4

Selanjutnya matikan ponsel kalian, dan reboot ke download mode dengan cara menekan tombol power+Home+volume bawah secara bersamaan,

LANGKAH 5

Selanjutnya tekan start dan tunggu sampai selesai, ketika sudah selesai ponsel akan reboot secara otomatis,

LANGKAH 6

Setelah ponsel reboot ke homescreen, selanjutnya cabut batere terlebih dahulu, pasang kembali, selanjutnya tekan tombol power+home+volume atas, secara bersamaan dan ponsel galaxy v akan reboot ke TWRP

OK sampai disini kita sudah selesai Pasang TWRP Samsung galaxy v
Oke sobat mungkin sampai disini dulu pertemuan kita kali, sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya wassalamu'alaikum.


Share: