Cara mengatasi Oppo a37f lupa pola

Halo teman temen jumpa lagi di blog tentang android 123, pada postingan kali ini kita akan membahas bagaimana cara atasi lupa pola Oppo a37f.
Setelah sekian lama bergelut dengan smartphone Android yang mengalami lupa pola terselesaikan atau bisa di atasi tanpa menggunakan PC atau laptop, dengan HARD RESET lupa pola bisa teratasi.

Berbeda dengan smartphone yang satu ini yaitu Oppo a37f yang sedang saya eksekusi kali ini,
Sudah di Hard reset pun hasilnya tetap sama, akhirnya saya keluarkan jurus andalan yaitu dengan cara flash ulang,

Flash ulang kali tidak seperti biasanya y temen temen soalnya file firmware yang kita gunakan berbeda dengan firmware stockrom seperti biasanya, file ini ada sedikit modif dan khusus untuk yang mengalami lupa pola Oppo a37f.

Langsung saja buat temen temen yang sedang mengalami kasus seperti diatas, simak caranya dan siapkan bahan bahan yang saya sebutkan di bawah ini:
Extrak semua bahan yang telah di download
Install driver Oppo terlebih dahulu agar smartphone Oppo a37f bisa terdeteksi di PC atau laptop kalian.

Selanjutnya matikan smartphone Oppo a37f, kemudian tekan volume atas dan bawah dan hubungkan ke PC/laptop kalian, dan lihat di davices manager status driver harus Qualcomm HS-9008 seperti gambar di bawah ini.


Selanjutnya buka file firmware fix Oppo a37f yang sudah di extrak dan buka msmfiledownloadtool.exe seperti gambar di bawah ini.

Setelah berhasil terbuka dan tampilannya akan seperti gambar di bawah ini kemudian klik Start


Tunggu proses flashing berjalan sampai selesai
Hidupkan Oppo a37f ketika flash sudah selesai

Sampai disini kita sudah selesai mengatasi Oppo a37f lupa dengan cara flashing menggunakan firmware fix Oppo a37f lupa pola, semoga apa yang telah saya catat di artikel ini bisa bermanfaat buat temen temen semua. Sampai jumpa kembali di artikel berikutnya wassalamu'alaikum




Share: