Flash samsung galaxy j2 prime SM-G532G/DS




Halo sahabat tentang android 123, di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana mana cara flash Samsung galaxy j2 prime, yang kebetulan pada hari ini saya mendapatkan perbaikan Samsung j2 prime yang mengalami bootlop/stuck logo.

Bagi temen semua yang mengalami kasus seperti diatas yuk kita bareng bareng untuk mengatasi kasus bootlop ini,

Sebelum kita lanjut ke cara flashing kita harus tau dahulu apa penyebab Samsung j2 ini bootlop, dan kebetulan pada perbaikan kali ini saya dikasih tau oleh pasen atau tuser saya, bahwa Samsung j2 yang mengalami bootlop ini dikarenakan gagalnya install costum Rom, terjadilah bootlop atau stuck di logo,

Dan untuk mengatasi hal ini saya sudah berhasil dengan cara flash  dengan stockrom Samsung j2 prime SM-G532G/DS, kalian bisa dapatkan file yang saya gunakan di bawah ini :

Download bahan bahannya

Cara instalasi

  1. Download semua bahan diatas dan extrak
  2. Install driver Samsung terlebih dahulu agar Samsung j2 ini bisa terdeteksi di PC atau laptop kalian
  3. Buka tool Odin V3
  4. Klik AP dan cari firmware yang telah di extrak tadi
  5. Sebelum klik start pastikan batere Samsung j2 diatas 50%, lalu masuk ke mode download dengan cara tekan tombol vol bawah home power dengan cara bersamaan, jika salah satu tombol tidak berfungsi kalian bisa lihat cara masuk mode download tanpa tombol
  6. Hubungkan Samsung j2 menggunakan kabel data
  7. Klik start pada Odin V3, dan tunggu sampai selesai
  8. Samsung j2 akan reboot sendiri jika flashing sudah selesai
  9. Tunggu sampai j2 masuk ke tekan awal Samsung j2 prime
  10. Nah sampai disini kita sudah selesai.
Semoga cara diatas bisa membantu temen temen semua intinya artikel ini bisa bermanfaat. Sampai jumpa kembali di postingan berikutnya.
Share: